sponsored content by :

Kategori Promo : Event Lainnya

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 di ICE BSD CITY tanggal 14 – 24 September 2017

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017
14 – 24 September 2017
di ICE – BSD City

Pertumbuhan kota-kota di Indonesia semakin terlihat secara fisik, pembangunan infrastruktur berbasis teknologi menjadi salah satu lokomotif menuju future city. Guna mewujudkan future city di Indonesia, pemerintah memiliki peranan yang cukup penting, namun juga perlu berkolaborasi bersama pelaku industri, swasta, juga komunitas.

Karena itu, perhelatan Indonesia Future City & REI Mega Expo  2017 akan menampilkan para peserta pameran dari pemerintah baik pusat dan daerah (yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), pelaku industri dan swasta yang fokus pada pengembangan maupun penyediaan fasilias kota masa depan baik dari dalam dan luar negeri.

Pameran ini terbuka untuk bisnis dan umum. Merupakan ajang yang akan mengakomodir pertemuan berbagai pihak dalam mewujudkan kota masa depan di Indonesia. Diikuti oleh lebih dari 500 peserta pameran. Anda bisa melakukan city branding, menampilkan solusi industri maupun aktivitas bersama komunitas.

Sedianya, Pameran Indonesia Future City & REI Mega Expo  2017 akan menampilkan tiga elemen yang cukup penting dalam merancang sebuah kota cerdas di masa mendatang yang terdiri dari:

  • City Branding, mempromosikan keunggulan Kota kepada pengunjung, investor, kota lain dan pemerintah pusat.
  • Industry Solution, menunjukkan solusi-solusi cerdas untuk kota masa depan.
  • Community Activity, berbagi inspirasi kepedulian untuk membuat kehidupan yang lebih baikdi masa depan.

Secara keseluruhan, rangkaian acara Indonesia Future City & REI Mega Expo  2017 dibagi dalam beberapa kategori, terdiri dari:

Convention – Conferences, Seminar and Workshops, diselenggarakan setiap hari, menghadirkan narasumber dari seluruh stakeholders yang memiliki peranan penting untuk mewujudkan future city, yakni pemerintahan, pelaku industri, swasta, akademisi, dan komunitas.

Street Carnival – Cultural, Art, and Craftsmanship, yang akan menampilkan parade dan pertunjukan budaya, seni, keterampilan, kerajinan, keunggulan, serta keunikan setiap kota kepada pengunjung, sebagai bagian dari promosi kota. Kegiatan ini akan diadakan setiap harinya dengan berbagai penampilan dari berbagai kota peserta, swasta, juga kota-kota dari luar negeri.

Edutainment, dirancang dalam sebuah konsep bertajuk “The Future City Hall” yang terletak di pintu utama (hal 10). Sedinya akan memberikan pengalaman baru tentang kota masa depan, edukasi kepada pengunjung akan diberikan melalui pemodelan kota masa depan, fasilitas cerdas untuk memudahkan kehidupan, seperti pengelolaan sampah, solusi energi, solusi transportasi, solusi keamanan, dan lain sebagainya.

Entertainment, beragam hiburan akan tersaji setiap hari, pertunjukan spesial pun akan diselengarakan di akhir pekan di dua panggung yang berbeda. Kegiatan ini akan mempertunjukan semangat manusia cerdas dan komunitas cerdas dalam berbagai aktivitas, seperti pertunjukan musik, tarian, pertunjukan bakat, dan lain sebagainya.

Food festive, sebuah pesta masakan nusantara yang diikuti oleh seluruh kota. Menu kuliner selera nusantara akan disajikan secara khusus guna memberikan pengalaman kuliner tersendiri bagi pengunjung.

Kami menyediakan kemudahan bagi Anda yang ingin berkunjung ke Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017 yaitu dengan menyediakan fasilitas Shuttle Bus yang tersebar di beberapa mall di area Jakarta & sekitarnya

Indonesia Future City & REI Mega Expo 2017
Smart Indonesia Initiatives Conference Hadirkan 60 Pembicara

Tangerang, 16 September 2017 – Memasuki hari ke-3, event Indonesia Future City (IFC) & REI Mega Expo 2017 kembali akan diramaikan dengan berbagai acara hiburan. Salah satu acara hiburan yang ditunggu-tunggu adalah Special Artist Performance oleh Abdul & the Coffee Theory. Abdul & The Coffee Theory akan menghibur para pengunjung IFC & REI Mega Expo pada hari Sabtu, 16 September pukul 18.30-19.30 WIB. Sebelum penampilan Abdul & The Coffee Theory, akan ada Nusantara Parade yang menampilkan budaya dan kesenian khas daerah di Indonesia antara lain Reog dan sisingaan. Sejalan dengan misi IFC & REI Mega Expo 2017, yang juga ingin mengangkat kekhasan budaya dan kesenian setiap daerah yang merupakan bagian terintegrasi dalam pembangunan Kota Masa Depan. Kesenian dan budaya khas suatu daerah merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya, yang seharusnya dapat menjadi nilai tambah bagi setiap daerah dalam membangun daerahnya menjadi Kota Masa Depan yang berdaya saing. Sementara itu pada hari Minggu tanggal 17 September, akan ada Band Performance oleh Seven Seas dan berbagai games menarik, Nusantara parade dan ditutup dengan penampilan artis Micky AFI.

Pada hari Senin, 18 September 2017, Konferensi Smartcity hari pertama akan dimulai. Konferensi ini akan menghadirkan 60 pembicara yang kompeten di bidangnya. Pada hari pertama, Konferensi akan dibuka dengan Keynote Speech oleh Ketua Bappenas, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro; Menteri Komunikasi RI, Rudiantara; Kabalitbang Kementerian PUPR, serta Asdep Telematika dan Utilitas Kementerian Koordinator Perekenomian RI. Setelah pembukaan konferensi, maka dimulailah 3 sesi pararel yang akan membahas tentang Smart Health, Smart Security/Safety dan Smart Mobility & Logistics. Pada sore harinya, akan ditutup dengan General Session yang mengambil tema : ‘Smart Township Development by Private Sector’. Konferensi Smartcity ini diharapkan dapat menjadi ajang berdiskusi, bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kota Cerdas. Perwakilan dari Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha akan berdiskusi dan berbagi pengalaman selama 3 hari berturut-turut (18 – 20 September 2017) dalam rangkaian event IFC & REI Mega Expo 2017 di ICE BSD Tangerang. Hal ini sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pembukaan IFC & REI Mega Expo 2017, bahwa perlu ada komunikasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Pada Konferensi hari Kedua, akan dibuka dengan Keynote Speech oleh Ketua APIC (Asosiasi Pemrakarsa Indonesia Cerdas) Prof. Suhono Supangkat dan Dosen dari Waseda University Prof. Toshio Obi. Setelah itu dilanjutkan dengan 3 sesi pararel yaitu: Smart Health, Smart Security/Safety dan Smart Mobility & Logistics. Kemudian akan ditutup dengan Keynote Speech oleh Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Bagian Litbang Kementerian Perhubungan.

Pendaftaran peserta Konferensi masih dibuka hingga Minggu siang tanggal 17 September 2017 pukul 13.00 WIB melalui online registration di www.indonesiafuturecity.com/registration. Untuk pendaftaran on site bisa dilakukan sampai dengan hari Senin tanggal 18 September 2017 di lokasi acara.

sponsored content by :